Wednesday, May 18, 2011

Beli Emas LM Ngantri Seperti Beli Sembako di ASEAN Jewelry Expo 2011

Itulah kata-kata yang terucapkan dari rekan saya yang menjaga stand LM PT Antam Tbk di acara ASEAN Jewelry Expo 2011  yang diselenggarakan 5 sampai 8  mei 2011 di Balai Kartini Jakarta bertepatan dengan ASEAN Summit ke-18. Seolah gayung bersambut dengan harapan saya dalam tulisan “Gerakan Emas Indonesia” awal blog ini diluncurkan, dimana saat itu saya berharap Indonesia bisa meniru langkah China yang telah rutin mengadakan acara Jewelry Expo, dan memang kalau dilhat dari statistik masyarkat dunia yang gemar berinvestasi emas terbesar adalah masyarakat China dan India.
Melihat antusiasme masyarakat dalam membeli emas batangan LM PT Antam di acara tersebut, saya berharap ini adalah awal yang baik dalam mewujudkan salah satu cita-cita saya dalam blog ini yaitu menuju masyarakat Indonesia gemar menabung emas. Berikut ini adalah foto stand LM yang dapat kami ambil semoga dapat menggambarkan suasananya dan dapat menginspirasi pembaca blog dalam menabung emas, dan tetap mengikuti pemahaman-pemahan baik tentang investasi emas maupun tentang emas itu sendiri sebagai “The Real Money From Heaven”.
Animo masyarakat dalam menabung emas batangan khususnya produk LM, tentunya harus diiringi dengan peningkatan produk yang mudah dikenal oleh konsumen tetapi tidak mudah ditiru oleh orang yang berniat jahat atas animo masyarakat ini. Maka untuk langkah tersebut Antam LM memperkenalkan design baru emas batangan 1 sampai 12,5 Kg dimana dalam design baru ditambahkan watermark sehingga sulit untuk dipalsukan.
Design baru produk LM ini akan dilaunching ke dalam website baru LM dalam waktu dekat ini, dan saya sendiri juga memberikan masukan untuk tampilan web baru tersebut khususnya dalam hal tambilan spot harga LM dan buy back LM , dan tanggapan dari  LM sangat positif dengan masukan yang saya sampaikan, kita tunggu saja design baru website LM plus perkenalan design “anyar” yang tadi disebutkan. Semoga dengan demikian gerakan menuju masyarakat Indonesia Gemar Menabung Emas bisa terwujud dan pada akhirnya kita bisa disejajarkan dengan masyarakat China dan India dalam hal penabung emas terbesar di dunia.
Kalau melihat data transaksi selama 4 hari  selama di ASEAN Jewelry Expo 2011 khusus konter LM saja, transaksi mencapai 14 milyar atau 3,5 Milyar per hari, ini suatu angka yang menggembirakan belum lagi di peserta lain, tentunya animo ini harus disambut positif bagi kita semua seiring tumbuhnya kesadaran masyarkata akan “uang yang sesungguhnya yaitu EMAS”. Dan dalam blog ini, semoga saya bisa diberikan waktu dalam memberikan sharing knowledge tentang EMAS.
ASEAN Jewelry Expo 2011 juga diikuti peserta lainya yang sangat banyak dan khusus untuk penjual emas batangan kadar 99,99% selain LM Antam juga ada peserta lain yaitu UBS dan king Halim.
Sebagai penutup saya menyampaikan kembali hadist yang diriwayatkan oleh Abu bakar bin Abi Maryam bahwa beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Masanya akan tiba pada umat manusia, ketika tidak ada apa pun yang berguna selain Dinar (uang koin emas) dan Dirham (uang koin perak) ”. (Musnad Imam Ahmad bin Hambal).

No comments:

Post a Comment